Manfaat, Cara, dan Niat Shalat Tahajud Secara Lengkap

Posted by Marissa 0 komentar
Manfaat, Cara, dan Niat Shalat Tahajud Secara Lengkap | Shalat tahajjud adalah shalat sunnah yg dikerjakan pada waktu sepertiga malam setelah kita terbangun dari tidur. Shalat sunnah tahajud ini sendiri hukumnya adalah sunnah mu'akad atau shalat yg diperkuat oleh syara'. Jumlah rakaat shalat tahajud itu sendiri minimal adalah dua rakaat, dan untuk jumlah maksimalnya sendiri tidak ada atau dpt dikerjakan sebanyak-banyaknya.

Waktu shalat tahajud itu sendiri dpt dikerjakan kapan saja pd waktu malam, namun waktu paling utama untuk mengerjakan shalat tahajud adalah pada waktu sepertiga malam terakhir. Pada mulanya, shalat tahajud ini diwajibkan oleh Allah SWT, yg diterangkan dalam firman-Nya "Bangun lah pd malam hari (utk sembahyang) kecuali sedikit (dari padanya)." (QS. Al Muzzammil 73:20) Namun setelah turun ayat ke 20 dalam surat ini, Allah Yang Maha Adil memberikan keringanan menjadikan hukum shalat tahajud adalah sunnah.

Dan pada kesempatan hari ini, kami ingin mencoba memberikan ulasan mengenai shalat sunnah tahajud untuk anda. Siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini ada yg sedang mencari-cari ulasan mengenai shalat tahajud. Dimana didalam ulasan yang akan kami sajikan hari ini, kami akan membahas tentang bacaan niat shalat tahajud, tata cara shalat tahajud, dan yang terakhir adalah manfaat shalat tahajud.

Bagi anda yang sekiranya memang sedang mencari-cari pembahasan akan hal shalat sunnah tahajud, maka alangkah baiknya apabila kita langsung saja melihat bersama-sama pembahasan tentang shalat tahajud tersebut secara lebih lengkap dan jelas yg dapat kita lihat dibawah ini.

Bacaan Niat Shalat Tahajud Arab, Latin, dan Artinya

bacaan niat shalat tahajud

Tata Cara Shalat Tahajud Yang Benar


  1. Pertama-tama kita membaca niat shalat tahajud terlebih dulu seperti bacaan niat shalat yg telah kami sajikan diatas tadi.
  2. Kemudian dilanjutkan dengan membacakan surat Al Fatihah yg dilanjutkan dengan membaca surat-surat pendek yg sudah anda hafalkan.
  3. Setelah itu dilanjutkan dengan mengerjakan rukuk kemudian i'tidal, lalu melakukan sujud, duduk diantara dua sujud, dan kembali melakukan sujud.
  4. Berikutnya kita bangkit utk mengerjakan rakaat kedua shalat tahajud dengan membaca kembali surat Al Fatihah yg dilanjutkan kembali dengan suratan pendek.
  5. Dan kita kembali mengerjakan rukuk sampai dengan mengerjakan sujud setelah duduk diantara dua sujud. Kemudian kita membaca doa tahiyat akhir dan melakukan salam sebanyak dua kali.

Inilah Manfaat Shalat Tahajud Yang Luar Biasa


  • Dapat mendatangkan kesehatan bagi yang mengerjakannya.
  • Dapat menghapus segala dosa - dosa yg telah dilakukan pada saat siang hari.
  • Menghidarkan dari kesepian pada saat dialam kubur.
  • Memberikan aroma tubuh yang harum.
  • Menjamin baginya segala kebutuhan hidup serta menjadikannya hiasan surga.
  • Mendapatkan keselamatan serta kesenangan di dunia maupun akhirat.


Dan jangan lupa pula setelah anda selesai mengerjakan shalat sunnah tahajud, anda melanjutkannya dengan membaca doa sesudah shalat tahajud. Sehingga amalan ibadah yang anda kerjakan itu akan menjadi lebih afdol. Dan dengan ini selesai sudah untuk pembahasan mengenai Manfaat, Cara, dan Niat Shalat Tahajud yg sekiranya kami dapat sajikan utk anda hari ini. Semoga saja dari sedikit pembahasan mengenai shalat sunnah tahajud ini dpt memberikan manfaat yg besar bagi anda.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat, Cara, dan Niat Shalat Tahajud Secara Lengkap
Ditulis oleh Marissa
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://miszshadenohlala95.blogspot.com/2017/01/manfaat-cara-dan-niat-shalat-tahajud.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Daftar Info Terbaru.